Skip to main content

Kegiatan Minggu Kel Kun

 Kelingkit hari Minggu 29 Jan 2023, saya random cek berkunjung ke keluarga anak saya.

Sebenarnya Saya ingin tahu aktivitas kegiatan hari Minggu ,maksud dan tujuan agar kunjungan saya jika menengok cucu tepat waktunya ,artinya tidak mengganggu sekolah cucu saya Alika dan Aldebaran ,dan saya bersama istri tidak merepotkan anak saya Tarita ,biarpun bagaimana anak jika kedatangan orang tua kan pasti ingin menghormati dengan mempersiapkan ,minuman dan masakan yang baik walaupun hari-harinya biasa-biasa saja.

Hari Minggu saya berangkat dari rumah MGT Bekasi jam 09.00 pagi ,Saya mempersiapkan dengan membeli 10 paket KFC, maksud dan tujuan agar nanti kedatangan kami di Klingkit sudah jam 12.00 siang sehingga saatnya makan siang .

Dari Bekasi jam 09.00 menuju Klingkit kami lewat tol Bekasi Halim lalu keluar lewat jalan biasa Gatot Subroto langsung Menuju Grogol, belok kiri Jalan Daan Mogot lalu jembatan Rawa Buaya Cengkareng kami belok kiri menuju ke rumah Kelingkit dan tepat waktunya jam 12.45 kami sudah sampai di tempat parkiran.

,Lalu saya WA dan menelpon ke menantu saya Tarita ,agak lama baru direspon lalu saya menyampaikan, dan menanyakan apakah ada di rumah atau lagi jalan-jalan, ternyata mereka ada di rumah .

Mereka punya program tiap hari Minggu satu keluarga tidur dari pagi sampai sore hari .

Jadi kedatangan saya ini agak mengganggu program mereka namun ada hal yang positif yaitu saya tahu bahwa datang hari Minggu pun sebenarnya kurang tepat dan sebaiknya kalau mau berkunjung ke cucu memberitahu jauh-jauh hari .

Maksud kami sebagai orang tua tidak mau merepotkan aktivitas anak-anak kami .

Lalu jam 12.00 siang saya bersama istri bersama Tarita, Alika dan Aldebaran kami bersama-sama makan siang dengan KFC yang sudah saya persiapkan dan rasanya bahagia sekali ,kami juga merasakan kehangatan kebersamaan .

Dan anehnya anak saya Kuncoro Adi Nugroho tidak bangun dan tidak menemui kami sebagai orang tua alasannya tadi malam katanya piket bekerja di rumah semalam tidak tidur, tapi anehnya Apakah satu hari full tidur terus tanpa bangun kencing atau menaikkan shalat zuhur ,karena saya tunggu sampai jam 02.30 sore tidak bangun juga kemudian kami putuskan bersama istri untuk mohon pamit pulang karena memang tujuan kami adalah hanya mampir saja bertemu cucu-cucu dan tidak ada rencana untuk bermalam karena jika bermalam Kami khawatir mengganggu aktivitas mereka dan mengganggu belajarnya cucu-cucu .

Saya menghabiskan waktu kami bertemu dengan cucu banyak senda gurau dan banyak bermain-main, itulah kenyataannya roda Kehidupan anak zaman milenial semaunya beda dengan zaman dahulu  ,cara menghormati kepada orang tua seperti apapun ngantuknya beratnya tubuh jika ada orang tua datang dengan hati dan ingin menemui dan berbicara walaupun 10 menit ataupun 30 menit, lalu mohon ijin untuk tidur lagi kami sebagai orang tua berlapang dada sabar dan mohon pada Allah semoga anak saya Kuncoro Adi Nugroho dimaafkan semua kesalahan-kesalahannya, dimudahkan  kerjanya dan dibukakan pintu hatinya untuk menjadi orang yang sholeh berbakti kepada orang tua.

Doa kami semoga Allah selalu membimbing keluarga Kuncoro dan Talita dan anak-anaknya menjadi orang-orang yang beriman dan bertakwa menjadi orang-orang sholeh dan sholehah tidak meninggalkan ibadah salatnya dan tidak melupakan infaq sedekahnya kepada sesama yang memerlukannya.

Dan Tuhan melindungi kami dan anak-anak kami dari kesesatan dunia dan kesesatan akhirat.

Dan sepenuhnya Kuserahkan Pada Tuhan yang Maha kuasa, SemogaTuhan selalu Mencurahkan Barokah rochmat hidayah dan inayahnya kepada kami semuanya. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

MASKER 3 LAPIS

Di era pandemi covid-19 yang bisa dikatakan mencekam setelah ada aturan lock down/psbb, dengan ditrapkan New Normal protokol kesehatan artinya setiao insan manusia diwajibkan melindungi diri, dengan cara melaksanakan budaya baru budaya hidup sehat. Tiap orang wajib cuci tangan dengan sabun, pakai masker setiap pergi, jangan membuat kerumunan dan jaga jarak 1 m, ibadah dirumah ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai virus covid-19. Dan sekarang tidak hanya sekedar menahan debu tapi jauh lebih kedepan perkembangannya menuju kearah fashion atau kecantikan jadi disamping sehat dengan dipasang filter dan di matchingkan dengan baju yang dipakai atau gamis yang pakai. Bersama ini kami tampilkan metode cara membuat masker tiga lapis.  Masker ini dibuat dari bahan katun dan bisa cuci berulang kali. Buat Masker 3 lapis Hobi buat masker sehat 3 lapis dan cantik. Masker cantik dan sehat 1. Siapkan patrun kertas seperti contoh 2. Siapkan kain katun 50x120 cm 3. Kain sponbon 50x120 4. T

Nabi Khidir, Ikan dalam surat Al Khahfi

    Ikan yang bisa hidup di darat atau tanpa air, ada yang menamainya: Lungfish (Protopterus sp). Ikan ini bisa hibernasi bertahun-tahun darat, Ikan ini dakui sebagaimana yang diceritakan dalam ayat suci Al Qur'an, surat Al Kahfi.           "Maka apabila mereka berdua sampai ke tempat pertemuan dua laut itu, lupalah mereka akan hal ikan mereka, lalu ikan itu menggelongsor menempuh jalannya di laut, yang merupakan lorong di bawah tanah."  Kisah Musa dan Khidr dituturkan dalam Al-Qur'an dalam Surah Al-Kahf ayat 65-82. Menurut Ibnu Abbas, Ubay bin Kaab, menceritakan, beliau mendengar Nabi Muhammad bersabda: "Sesungguhnya pada suatu hari, Musa berdiri di khalayak Bani Israil lalu beliau ditanya, Siapakah orang yang paling berilmu? Nabi Musa menjawab, "Aku". Lalu Allah SWT menegur Nabi Musa dengan firman-Nya, "Sesungguhnya di sisi-Ku ada seorang hamba yang berada di pertemuan dua lautan dan dia lebih berilmu daripada kamu". Lantas Musa pun bertanya