Skip to main content

MENANAMKAN AKLAK SEJAK DINI

 




Momen tahun baru 2023 .

Menengok cucu di Klingkit , pada kegiatan  rutin pagi anak2 persiapan sekolah ,ada suatu hal yang sangat positif, yaitu cara sejak dini menanamkan akhlak yang baik kepada anak dimulai sejak dari TK Paud , Cucu Aldebaran jam 05.30 pagi sudah bangun dan main dengan yang Kung dan Yang Uty nya sebentar ,langsung mandi dengan air hangat setelah itu pakai baju seragam PAUD untuk sekolah di Al Mukhlisin Bojong Indah Jakarta Barat .

Setelah pakai baju seragam lengkap ini anak sudah diajarkan oleh ibundanya untuk melaksanakan shalat subuh sendiri kurang lebih jam 06.00 pagi ,apapun shalatnya berapapun rekaat itu anak yang penting sudah ada kewajiban melaksanakan shalat sebelum berangkat ke sekolah.

Setelah itu Aldebaran sarapan pagi dengan kesukaannya adalah kentang goreng dengan ditambah telur dadar dan ibundanya Tarita sambil menyiapkan bekel ompreng makanan untuk di sekolahannya.

Setelah makan pagi selesai langsung Aldebaran pakai sepatu dengan kaos kaki lalu jam 07.00 pagi siap diantar ibundanya dengan Yang Uty Edmay dengan motor bebek Honda Beat dari rumah Kelingkit ke sekolahan Bojong Indah, jarak tempuh 15 menit dengan sekolahannya.

Selanjutnya Aldebaran  sekolah bermain-main di PAUD sampai jam 10.00 pagi, dan saat itu kami Eyang Sukoco dan Eyang Edmay diberi kepercayaan untuk menjemputnya, Alhamdulillah Aldebaran sangat bahagia dijemput oleh Yangkung dan Yang Uty nya ,dan ia menanyakan apa Yangkung bisa naik motor, kami berdua hanya tersenyum simpul saja dan jawab bisa langsung ayo ayo kita naik motor, selanjutnya kita bertiga sambil berputar-putar dulu di Bojong Indah biar Aldebaran  cucu kami berkesan dan bahagia.

 Itulah sekedar kebahagiaan yang murah tapi kadang-kadang tidak mudah untuk mendapatkannya semoga Tuhan Allah merestui kami dan anak-anak kami menjalin tali silaturahim selamanya.




Comments

Popular posts from this blog

MASKER 3 LAPIS

Di era pandemi covid-19 yang bisa dikatakan mencekam setelah ada aturan lock down/psbb, dengan ditrapkan New Normal protokol kesehatan artinya setiao insan manusia diwajibkan melindungi diri, dengan cara melaksanakan budaya baru budaya hidup sehat. Tiap orang wajib cuci tangan dengan sabun, pakai masker setiap pergi, jangan membuat kerumunan dan jaga jarak 1 m, ibadah dirumah ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai virus covid-19. Dan sekarang tidak hanya sekedar menahan debu tapi jauh lebih kedepan perkembangannya menuju kearah fashion atau kecantikan jadi disamping sehat dengan dipasang filter dan di matchingkan dengan baju yang dipakai atau gamis yang pakai. Bersama ini kami tampilkan metode cara membuat masker tiga lapis.  Masker ini dibuat dari bahan katun dan bisa cuci berulang kali. Buat Masker 3 lapis Hobi buat masker sehat 3 lapis dan cantik. Masker cantik dan sehat 1. Siapkan patrun kertas seperti contoh 2. Siapkan kain katun 50x120 cm 3. Kain sponbon 50x120 4. T

Kegiatan Minggu Kel Kun

 Kelingkit hari Minggu 29 Jan 2023, saya random cek berkunjung ke keluarga anak saya. Sebenarnya Saya ingin tahu aktivitas kegiatan hari Minggu ,maksud dan tujuan agar kunjungan saya jika menengok cucu tepat waktunya ,artinya tidak mengganggu sekolah cucu saya Alika dan Aldebaran ,dan saya bersama istri tidak merepotkan anak saya Tarita ,biarpun bagaimana anak jika kedatangan orang tua kan pasti ingin menghormati dengan mempersiapkan ,minuman dan masakan yang baik walaupun hari-harinya biasa-biasa saja. Hari Minggu saya berangkat dari rumah MGT Bekasi jam 09.00 pagi ,Saya mempersiapkan dengan membeli 10 paket KFC, maksud dan tujuan agar nanti kedatangan kami di Klingkit sudah jam 12.00 siang sehingga saatnya makan siang . Dari Bekasi jam 09.00 menuju Klingkit kami lewat tol Bekasi Halim lalu keluar lewat jalan biasa Gatot Subroto langsung Menuju Grogol, belok kiri Jalan Daan Mogot lalu jembatan Rawa Buaya Cengkareng kami belok kiri menuju ke rumah Kelingkit dan tepat waktunya jam 12.45

Nabi Khidir, Ikan dalam surat Al Khahfi

    Ikan yang bisa hidup di darat atau tanpa air, ada yang menamainya: Lungfish (Protopterus sp). Ikan ini bisa hibernasi bertahun-tahun darat, Ikan ini dakui sebagaimana yang diceritakan dalam ayat suci Al Qur'an, surat Al Kahfi.           "Maka apabila mereka berdua sampai ke tempat pertemuan dua laut itu, lupalah mereka akan hal ikan mereka, lalu ikan itu menggelongsor menempuh jalannya di laut, yang merupakan lorong di bawah tanah."  Kisah Musa dan Khidr dituturkan dalam Al-Qur'an dalam Surah Al-Kahf ayat 65-82. Menurut Ibnu Abbas, Ubay bin Kaab, menceritakan, beliau mendengar Nabi Muhammad bersabda: "Sesungguhnya pada suatu hari, Musa berdiri di khalayak Bani Israil lalu beliau ditanya, Siapakah orang yang paling berilmu? Nabi Musa menjawab, "Aku". Lalu Allah SWT menegur Nabi Musa dengan firman-Nya, "Sesungguhnya di sisi-Ku ada seorang hamba yang berada di pertemuan dua lautan dan dia lebih berilmu daripada kamu". Lantas Musa pun bertanya