BPJS untuk rakyat kecil kata nya, tujuan pemerintah adalah sangat bagus suatu cara untuk melindungi rakyatnya dengan sistem asuransi kesehatan agar bangsa Indobesia menjadi sehat dan sejahtera lahir batin.
Sekilas cerita tentang pengalaman berobat dengan pelayanan BPJS penuh harapan kita bisa mendapatkan pelayanan yang kita sesuai apa yang telah kita keluarkan yaitu iuran BPJS yang tiap bulan harus kita bayar dan tiap tahun iuran tersebut naik
Saya punya pengalaman pada hari Kamis saya datang ke Rumah Sakit Permata Bekasi Timur saya pertama kali menggunakan kartu BPJS ini dengan tujuan untuk berobat karena sebelumnya saya berobat Mandiri ke Rumah Sakit Mitra Bekasi Barat Saya ingin mengetahui sejauh mana sebenarnya pelayanan yang kami dapatkan dari rumah sakit
Saya berangkat dari rumah jam 8 pagi dengan membawa surat rujukan dari faskes Rumah Sehat di Bekasi Timur bahwa saya akan melanjutkan pengobatan ke dokter penyakit dalam spesial karena sebelumnya medical check up ke rumah sakit
Saya telah membawa persyaratannya yaitu 1 100 ukuran foto copy 2 lembar lalu KTP fotokopi 2 lembar dan kartu BPJS terlambat saya membuat surat pendaftaran ke Rumah Sakit Permata sesuai sesuai format yang telah disediakan oleh rumah sakit karena saya baru pertama kali kemudian kelengkapan surat tersebut kami serahkan ke bagian administrasi yang menangani Tapi sebelumnya kami menemui salah satu security untuk mendaftar di layar kaca saya mendapat urutan 64 saya duduk sebentar karena antrian yang diproses sudah Nomor 61 setelah urutan tempat saya langsung mendapatkan dan menyampaikan Berkas berkas sudah kami telah saya siapkan malam diproses oleh petugas selanjutnya saya diarahkan ke bagian pengecekan tensi dan saya sudah mempunyai keluarga member sakit untuk dokter spesialis dokter yaitu dokter Nur Halim Halim sekitar jam 9 pagi dan informasi bahwa dokter akan mulai jam 10 siang lalu saya bersama istri menunggu dengan sabar dari menit ke menit sampai 12.00 terdengar akan Noah kemudian sayang putuskan untuk salat lohor dan makan siang bersama istri saya setelah selesai jam 1 kami mulai mengantri lagi kan jam 1 dokter spesialis penyakit dalam kerja lagi namun tak bisa datang panggilan untuk sama saya saya coba cari informasi ke suster yang bertugas ternyata hari Kamis ini pasiennya cukup banyak yaitu ada 40 pasien jadi ya kemana lismayana makhluk apapun emang begitu Adanya waktu entah bagaimana sistemnya Kami mendapatkan pelayanan yang sampai sejauh ini sudah Sekitar jam 3 sore kami pun berakhir namun saya tetap sabar karena ingin berubah dan ingin mengetahui sistem kebijakan itu seperti apa layanan yang diberikan kepada pengguna jasa ataupun customer BPJS yang mana sistem pem bayarannya selalu di Bekasi untuk naik
Akhirnya saya menanyakan kepada suster yang jaga yang jaga di dokter lalu dijawab oleh susu itu setelah dia mengecek daftar tumpukan buku diagnosa masih 7 lagi Bu Dan saya melihat tangan ternyata hasilnya memang sekitar tinggal tidur lagi
Comments
Post a Comment