Skip to main content

DAUN SALAM Berkasiat

DAUN SALAM
Sudah sejak dahulu kala daun salam sudah dikenal oleh masyarakat luas seluruh Indonesia sebagai bahan rempah2 untuk penyedap rasa masakan bumbu dapur.
Namun makin maju nya zaman, daun salam ternyata mengandung zat kimia kusus yang bisa menangkal radikal bebas untuk penyembuhan suatu penyakit era zaman sekarang.

7 Manfaat Tak Terduga Rutin Mengonsumsi Air Rebusan Daun Salam Bagi Kesehatan
Menurunkan kolesterol. ...
Mencegah diabetes. ...
Mengobati sakit mata. ...
Meredakan penyakit asam urat. ...
Mengatasi masalah tukak lambung. ...
Mengatasi masalah pencernaan. ...
Menurunkan tekanan darah tinggi.
 bagi Kesehatan.

1. Menurunkan kolesterol
Daun salam ternyata berkhasiat membantu menurunkan kolesterol.Caranya mudah, Moms hanya memerlukan 3 gelas air putih dan 10-15 lembar daun salam. Rebus 3 gelas air putih tersebut lalu masukkan daun salam ke dalamnya. Setelah itu, tuangkan hasil air rebusan ke dalam sebuah gelas. Konsumsi minuman ini sebanyak 2 kali sehari.

2. Mencegah diabetesPenyakit yang diakibatkan karena banyaknya asupan gula dalam tubuh ini bisa dicegah dengan daun salam. Caranya pun serupa, yakni dengan merebus beberapa lembar daun salam, lalu mengonsumsinya secara rutin.

3. Mengobati sakit mataMata adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia. Jika mata mengalami sakit, maka kemungkinan besar seluruh aktivitas Moms akan terganggu. Bagi yang mengalami masalah mata, coba basuh mata dengan air rebusan daun salam.Lakukan hal ini secara rutin hingga mata kembali sehat.

4. Meredakan penyakit asam uratPenyakit asam urat kerap menganggu aktivitas sehari-hari karena rasa sakitnya. Cara menguranginya adalah dengan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Rebus 10 lembar daun salam bersama air sebanyak kurang lebih 7 gelas. Kemudian, konsumsi air rebusan setiap dua kali sehari.

5. Mengatasi masalah tukak lambungMengalami masalah pada lambung juga menyebabkan tubuh terhambat dalam melakukan aktivitas. Nah, daun salam cukup ampuh untuk mengatasi masalah ini.
Caranya mudah, hanya perlu menyiapkan setengah liter air dan 15-20 lembar daun salam. Rebus daun salam tersebut lalu tambahkan gula aren. Penambahan gula aren ini tidak akan ini tidak akan mengurangi khasiat daun salam. Setelah itu, minum rebusan daun salam ini secara teratur.

6. Mengatasi masalah pencernaanGangguan pencernaan berarti gangguan penyeguyrapan cairan makanan. Kesalahan bisa saja terjadi karena makanan itu sendiri.
Gangguan pencernaan meliputi sembelit dan diare. Atasi masalah ini dengan rebusan daun salam yang diberi sedikit garam. Konsumsi minuman ini saat diare atau sembelit menyerang.

7. Menurunkan tekanan darah tinggi, Darah tinggi (hipertensi) bisa terjadi karena berbagai faktor.Secara tak terduga, daun salam ternyata juga dapat mengatasi masalah ini.
 hanya perlu merebus 7-10 lembar daun salam ke dalam 3 gelas air mendidih.Minumlah satu gelas air rebusan tersebut dan setengah cankir sekali minum. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

Tanaman Salam mudah tumbuh di Indobesia daerah tropis, busa ditanam di pit3 besar atau sedang di depan rumah.
Bibit salam bisa dibeli di tukang tanaman atau mengambil yang tumbuh dibawah pohon salam yang besar karena pohon salam berbuah dan biasa nya numbuh dimana2 karena dibawa oleh burung.
Contoh tanaman salam seperti di bawah :


Comments

Popular posts from this blog

MASKER 3 LAPIS

Di era pandemi covid-19 yang bisa dikatakan mencekam setelah ada aturan lock down/psbb, dengan ditrapkan New Normal protokol kesehatan artinya setiao insan manusia diwajibkan melindungi diri, dengan cara melaksanakan budaya baru budaya hidup sehat. Tiap orang wajib cuci tangan dengan sabun, pakai masker setiap pergi, jangan membuat kerumunan dan jaga jarak 1 m, ibadah dirumah ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai virus covid-19. Dan sekarang tidak hanya sekedar menahan debu tapi jauh lebih kedepan perkembangannya menuju kearah fashion atau kecantikan jadi disamping sehat dengan dipasang filter dan di matchingkan dengan baju yang dipakai atau gamis yang pakai. Bersama ini kami tampilkan metode cara membuat masker tiga lapis.  Masker ini dibuat dari bahan katun dan bisa cuci berulang kali. Buat Masker 3 lapis Hobi buat masker sehat 3 lapis dan cantik. Masker cantik dan sehat 1. Siapkan patrun kertas seperti contoh 2. Siapkan kain katun 50x120 cm 3. Kain sponbon 50x120 4. T

Kegiatan Minggu Kel Kun

 Kelingkit hari Minggu 29 Jan 2023, saya random cek berkunjung ke keluarga anak saya. Sebenarnya Saya ingin tahu aktivitas kegiatan hari Minggu ,maksud dan tujuan agar kunjungan saya jika menengok cucu tepat waktunya ,artinya tidak mengganggu sekolah cucu saya Alika dan Aldebaran ,dan saya bersama istri tidak merepotkan anak saya Tarita ,biarpun bagaimana anak jika kedatangan orang tua kan pasti ingin menghormati dengan mempersiapkan ,minuman dan masakan yang baik walaupun hari-harinya biasa-biasa saja. Hari Minggu saya berangkat dari rumah MGT Bekasi jam 09.00 pagi ,Saya mempersiapkan dengan membeli 10 paket KFC, maksud dan tujuan agar nanti kedatangan kami di Klingkit sudah jam 12.00 siang sehingga saatnya makan siang . Dari Bekasi jam 09.00 menuju Klingkit kami lewat tol Bekasi Halim lalu keluar lewat jalan biasa Gatot Subroto langsung Menuju Grogol, belok kiri Jalan Daan Mogot lalu jembatan Rawa Buaya Cengkareng kami belok kiri menuju ke rumah Kelingkit dan tepat waktunya jam 12.45

Nabi Khidir, Ikan dalam surat Al Khahfi

    Ikan yang bisa hidup di darat atau tanpa air, ada yang menamainya: Lungfish (Protopterus sp). Ikan ini bisa hibernasi bertahun-tahun darat, Ikan ini dakui sebagaimana yang diceritakan dalam ayat suci Al Qur'an, surat Al Kahfi.           "Maka apabila mereka berdua sampai ke tempat pertemuan dua laut itu, lupalah mereka akan hal ikan mereka, lalu ikan itu menggelongsor menempuh jalannya di laut, yang merupakan lorong di bawah tanah."  Kisah Musa dan Khidr dituturkan dalam Al-Qur'an dalam Surah Al-Kahf ayat 65-82. Menurut Ibnu Abbas, Ubay bin Kaab, menceritakan, beliau mendengar Nabi Muhammad bersabda: "Sesungguhnya pada suatu hari, Musa berdiri di khalayak Bani Israil lalu beliau ditanya, Siapakah orang yang paling berilmu? Nabi Musa menjawab, "Aku". Lalu Allah SWT menegur Nabi Musa dengan firman-Nya, "Sesungguhnya di sisi-Ku ada seorang hamba yang berada di pertemuan dua lautan dan dia lebih berilmu daripada kamu". Lantas Musa pun bertanya